Sabtu, 06 Februari 2010

Akhir dari sebuah kebahagiaan


suatu cita cita akan tercapai dengan kebahagiaan.begitu juga kebahagiaan akan berakhir dengan kebahagiaan yang hakiki.apakah itu???

Tidak dipungkiri,harapan setiap insan adalah bahagia untuk selamanya.Untuk mencapai harapan ini tentunya tidak mudah,butuh action dan kesabaran,istiqomah dan tawakkal.
kebahagiaan yang diinginkan manusia tentunya kebahagiaan di dunia maupun kebahagiaan di akhirat kelak.kebahagiaan di dunia tentunya bisa diraih oleh siapapun,asalkan hati tenang dan tentram,pasti akan merasakan kebahagiaan.Tapi kebahagiaan yang dia alami di dunia ini belum tentu membuahkan kebahagiaan di akhirat,kebahagiaan di dunia ini hanyalah sementara dan fana.

Wahai anak cucu adam,perlu kita ingat,bahwa kehidupan yang kekal selamanya adalah kehidupan di akhirat.kehidupan dunia ini hanya sementara,tempat mencari bekal tuk kehidupan akhirat yang lebih kekal.Tentunya di akhirat juga ada dua kehidupan,ada yang merasakan kebahagiaan,yaitu kehidupan di surga,ada juga kehidupan yang sengsara dan menyakitkan,yaitu kehidupan di neraka.

Surga adalah harapan setiap manusia,bahkan banyak orang melakukan segala cara dan upaya untuk mendapatkan surga.Tapi perlu kita tahu,,bahwa cara yang benar adalah cara yang sudah dituntunkan oleh nabi Muhammad saw.Jika kita berpegang teguh dengan Al-Qur'an dan sunnah sunnahnya,insya Allah kita tidak akan sesat selama lamanya,dan akan mendapatkan kehidupan yang menyenangkan,yaitu surga.

Surga merupakan kenikmatan yang luar biasa,didalamnya tidak ada perkataan yang dusta,didalamnya tidak ada kejenuhan,didalamnya hanyalah kenikmatan dan kenikmatan.semua yang kita inginkan akan terwujud,makanan yang kita senangi akan selalu ada,wanita wanita cantik akan selalu mengelilingi kita,dan sebagainya.Kenikmatan dan kebahagiaan di dunia tidak sebanding dengan nikmatnya surga,maka sungguh merugi orang yang gak masuk surga.

Didalam surga tentunya tempatnya orang orang yang bahagia.para penghuni surga akan merasakan kenikmatan yang luar biasa,tapi,,,ada satu kenikmatan dan kebahagiaan yang sangat istimewa dan tidak ada bandingannya,yaitu bertemu dengan Allah swt,itulah nikmat yang paling tinggi nilainya.Subhanallah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar