Kamis, 04 Februari 2010

Anda ingin bahagia?


Semua orang pasti ingin hidup bahagia.Apakah hidup bahagia itu hanya diukur dengan banyak uang? tentu banyak uang bukan satu satunya faktor untuk hidup bahagia,tapi banyak hal hal penting yang dapat membuat hidup kita bahagia.

APA ITU BAHAGIA??

Banyak orang mengartikan bahagia itu adalah ketenangan jiwa,tidak ada ancaman batin, teror,happy,dan sebagainya.
ada juga yang mengatakan bahagia itu banyak duit,harta melimpah,mobil mewah,rumah megah,punya sawah dan sebagainya.
orang yang lain juga berpendapat,bahagia itu punya keluarga yang baik,istri yg cantik,anak anak yang lucu dan imut,TAPI...apakah semua itu membuat kita bahagia yang sesungguhnya??? karena semua itu adalah FITNAH,,UJIAN,,

TERUS BAHAGIA YANG SESUNGGUHNYA ITU YANG SEPERTI APA??

Banyak kita temui ditengah tengah masyarakat kita,orang yg kaya,berduit,istri cantik,mobil mewah,rumah megah,jabatan tinggi,bisa makan enak,tapi terkadang tidak bisa tidur dengan nikmat,selalu gundah,,apa itu menunjukan kebahagiaan?
disisi lain,ada orang yang hidup dengan sangat sederhana,tinggal dirumah kotak,istri biasa saja,kendaraan dengan sepeda onthel,makan seadanya,tapi mereka bisa hidup tenang,tidur nyenyak,,apakah ini juga yangg disebut dengan kebahagiaan???

Kebahagiaan hanya akan diperoleh bagi hati yang bersih,tenang,dekat dengan Allah.
orang yang selalu dekat dengan Allah,pasti dia akan yakin bahwa Allah akan selalu melindungi dirinya,tidak takut akan ancaman selain siksa Allah.Niscaya hati akan menjadi tenang,sejuk,tidur nyenyak,makan nikmat walaupun makan apa adanya.
dan yang paling terpenting bagi orang yang bahagia adalah mendapatkan surga Allah dan bertemu denganNya.

1 komentar: