Jumat, 05 Februari 2010

Cara menghilangkan bete,depresi dan stress


Setiap orang tentu tidak menginginkan depresi atau stress,tapi dua hal ini sering kali menghampiri kita disaat banyak masalah.
hanya kebahagiaanlah harapan setiap insan,disini kita akan mencoba trik trik menghilangkan depresi dan stress,kita baca lalu kita praktekkan,oke..

1.Jika anda seorang ibu rumah tangga,yang sibuk dengan urusan dapur,anak anak dan sebagainya,tentunya sering mengalami bete.Kemudian dari bete ini akan menimbulkan rasa bosan dan akhirnya stress,walaupun bukan stres berat,tapi akan membahayakan kesehatan kita.
tapi anda jangan khawatir,karena trik trik ini akan membuat anda langsung segar,dan langsung bisa senyum senyum..caranya???

a.Jika anda ibu rumah tangga yg mendapati anak kecilnya rewel,cukup mudah untuk menghilangkan penat dan capek tersebut.
caranya: anda berdiri tegak depan buah hanti anda,lalu kedua tangan bentangkan kedepan sejajar dengan dada,lalu geleng gelengkan kepala anda sambil menjulurkan lidah anda.spontanitas buah hati anda akan ketawa,dan anda pun akan ketawa dg sendirinya,,mudah bukan??

b.Jika anda seorang ibu rumah tangga yang suka bete dan stres dikala ditinggal suami ke kantor atau keluar kota,ada trik sederhana agar sres anda langsung menghilang.caranya mudah:
*yang pertama :anda bisa membuat kue yang enak dan mantap,lalu setelah jadi,anda bisa maen kerumah tetangga atau tetangga yang diminta maen kerumah anda,kemudian makanlah bersama kue yang anda buat tadi,pasti anda akan mendapatkan pujian yg bertubi tubi,sehingga hati anda akan berbunga bunga,walau pura pura merendah.
*yang kedua:jika memang waktu anda kosong,tidak ada aktifitas berarti,anda merasa bete,jutek dan sebagainya,anda bisa buka Facebook di rumah anda,lalu anda bisa chat dengan temant eman atau family anda.
*yang ketiga:jika anda seorang ibu rumah tangga yang biasanya kesepian dipagi hari,ketika suami ke kantor,anak2 kesekolah,tentunya anda akan merasakan kesepian.
tentukan pilihan anda yang satu ini untuk menghindari dari bete atau kesepian.Anda cukup ikut bergabung dengan ibu ibu yang lain,yang biasanya mengadakan majlis taklim.disana akan menemukan suasana yang sangat indah,selain ketemu dengan teman teman,anda juga akan mendapatkan siraman rohani,yang tentunya akan membuat hati anda lebih bersih dan tentram.biasanya ini terjadi di komplek komplek perumahan.gampang kan???

2.Bagi anda kepala rumah tangga atau para suami,tentunya terkadang juga mengalami hal yang sama seperti yang dialami ibu ibu,tetapi biasanya bapak2 atau para suami tidak separah ibu ibu.Karena bapak bapak biasanya lebih banyak menyibukkan diri dengan pekerjaan kantor.Tapi jangan salah,ketika seorang suami pulang dari kantor,badan capek,pikiran lelah,haus,ketika sampai di rumah,sang istri belum mandi,bau menyan,,tentunya sang suami akan tambah capek bukan??
untuk menghilangkan rasa penat,capek,bete,jengkel dan sebagainya,ikuti saran dan trik sebagai berikut:

a)Ambillah air wudhu atau mandi.
cara ini biasanya jarang dilakukan oleh para suami,terkadang suami pulang dari kantor,istri tidak menyambut dengan ramah,atau tidak bikin secangkir teh hangat,bahkan si istri malah asyik nonton infotainmen dan gosip,tentu yang di lakukan suami langsung tambah jengkel,kadang sampai terjadi pertempuran sengit.sebagai suami yang pengertian,langsunglah ambil air wudhu,atau mandi,sehingga dapat meredakan amarah yang akan terjadi.dengan wudhu juga,akan kembali fres,menghilangkan penat dan sebagainya,silahkan dicoba.

b)olah raga atau membaca koran.
sebagian orang,ketika sedang pusing,bete,bosan,maka akan pergi ke lapangan bola,atau lainnya,tujuannya adalah menghilangkan rasa jenuh,agar tidak terjadi stress.
Sebagian orang yang lain juga kadang dengan cara membaca koran,walaupun koran tersebut sudah dibaca,terkadang dia lakukan untuk menghindari kejenuhan dan stres,sampai koran tersebut dibolak balik sampaei dua kali.

c)Ikut sholat berjamaah di masjid kemudian dilanjutkan diskusi.
cara ini juga cukup efektif untuk menghilangkan rasa capek dan stres,dengan mengikuti sholat berjamaah di masjid,kemudian berdzikir dan biasanya dilanjutkan dengan ngobrol ngobrol santai di teras masjid.sungguh luar biasa hasilnya,sepulang dari masjid,pikiran akan kembali fres,dan siap bercengkrama dengan keluarga dengan bahagia.

d)Membaca Al-Qur'an.
cara ini adalah cara yang terbaik untuk segala umur,baik bapak2,ibu2,remaja maupun anak2.karena membaca Al-qur'an adalah barokah,Al-qur'an sendiri diturunkan sebagai petunjuk hidup umat manusia,obat dari segala penyakit dan sebagainya.
oleh karena itu,jika kita mengalami stress,depresi,sakit dan yang lainnya,jalan yang terbaik adalah membaca Al-Qur'an.Dengan izin Allah,penyakit yang kita derita akan sembuh,pikiran yang kacau akan kembali segar,dantentunya hati akan lebih tenang.inilah kebahagiaan.selamat mencoba,insya Allah cespleng..

2 komentar:

  1. HOUSE PRO SERVICES membantu membersihkan rumah anda.

    Daily Cleaning 90rb/100m2 :
    Dusting, sweeping, mopping, vacuuming, bath sanitizing, kitchen, teras/balkon.

    Deep Cleaning 1900/m2 (minimum 100m2) : sama seperti diatas PLUS Toilet & Windows Cleaning.

    Area Garasi & Taman tidak termasuk dalam pelayanan kami.

    Booking : 021 7206276 / 081286917009
    www.houseproservices.com

    BalasHapus
  2. HOUSE PRO SERVICES membantu membersihkan rumah anda.

    Daily Cleaning 90rb/100m2 :
    Dusting, sweeping, mopping, vacuuming, bath sanitizing, kitchen, teras/balkon.

    Deep Cleaning 1900/m2 (minimum 100m2) : sama seperti diatas PLUS Toilet & Windows Cleaning.

    Area Garasi & Taman tidak termasuk dalam pelayanan kami.

    Booking : 021 7206276 / 081286917009
    www.houseproservices.com

    BalasHapus