Sabtu, 06 Februari 2010

Indahnya hidup bahagia



Sungguh sedap jika dipandang mata,sungguh merdu kalo didengar telinga,sungguh nikmat jika ikut merasakan,apakah itu?? Hidup bahagia.
Hidup bahagia sungguh indah,menjadi impian setiap anak adam,walau susah dicapai,harus penuh perjuangan,tapi...itulah kehidupan yang harus kita tempuh.

Hidup bahagia banyak macamnya,,okelah kalo begitu,,
menurut kebanyakan orang,hidup bahagia ada tiga macam.apa saja???

1.Kebahagiaan di dunia.
kalo kita bicara soal bahagia di dunia,tentunya tidak sedikit yang mengalaminya,bahkan setiap orang bisa merasakan saat saat bahagia,walaupun hanya sebentar.misalnya,seseorang yang baru menikah,pasti akan sangat bahagia,tapi kebahagiaan itu akan pergi jika terjadi masalah yang sangat serius,hingga terjadi perpisahan.Begitu juga kebahagiaan seorang petani yang baru saja panen,tapi kebahagiaan itu juga akan hilang ketika hasil panennya ternyata tidak laku di pasar,atau harganya murah.
Ada juga seseorang yang hidupnya serba tercukupi,mobil wah,rumah wah,pokoknya serba wah,,pasti akan merasakan kebahagiaan tersendiri,walaupun terkadang masih merasa kurang.itulah kebahagiaan dunia yang hanya sementara,kadang datang,kadang pergi.

2.kebahagiaan di akhirat.
Semua orang tentu ingin merasakan juga hidup bahagia di akhirat,dan tentunya cita cita setiap orang.hanya saja memerlukan pengorbanan dan kesabaran yang luar biasa.Kita harus melaksanakan segala perintah Allah,dan juga menjauhi larangan Allah,itu kunci meraih kebahagiaan akhirat.kebahagiaan akhirat adalah kebahagiaan yang hakiki,dan bahagia selama lamanya tanpa batas,tanpa diselingi dengan kesedihan.

Terkadang untuk mencapai kebahagian di akhirat ini,kita harus sabar menghadapi semua ujian dan cobaan yang ada didunia ini,entah diuji dengan kemiskinan,kelaparan dan sebagainya.Asal kita sabar dan tetap berima hingga akhir hayat,pasti kita akan memetik kebahagiaan di akhirat,walaupun kehidupan dunia kita sangat sederhana dan penuh ujian.

3.Kebahagiaan dunia dan akhirat.
Inilah harapan setiap insan,cita cita setiap manusia,bahagia di dunia dan akhirat.
ketika di dunia selalu senang,kecukupan,ibadah juga rajin,tentunya juga akan memperoleh kebahagiaan di akhirat.semoga kita semua termasuk menjadi golongan yang bahagia di dunia maupun akhirat,amin.

1 komentar:

  1. Aamiin,,,,semoga kita bisa menyeimbangkan antara kebahagiaan dunia dan akhirat

    BalasHapus