Jumat, 05 Februari 2010

Kisah kisah orang yang paling bahagia


kebahagiaan merupakan harapan setiap orang,siapa sih orangnya yg tidak ingin hidup bahagia? tentunya kita bisa menjawab dihati kita masing masing.tidak mungkin orang punya cita cita hidup susah,menderita dan gundah gulanah,walaupun orang tua yang hidupnya serba pas pasan,makan apa adanya ,tidur beralaskan koran,pasti mereka juga punya cita cita hidup dengan bahagia,minimal anak anak mereka bisa hidup lebih layak dan bahagia.
berikut adalah sepenggal kisah orang orang yg hidup dengan kebahagiaan.

1.BAHAGIANYA TERBEBAS DARI JERATAN ROKOK

Kejadian ini 30 tahun yang lalu, ketika saya masih duduk d bangku SMP,ketika usai ujian saya diajak oleh teman temanku nongkrong dipinggir jalan,kemudian diajaklah untuk merokok.Ini adalah pengalaman pertamaku merokok,awalnya saya menolak,tapi karena bujukan temen temenku dan bisikan setan,akhirnya saya mencoba.Pada hisapan pertama saya merasakan kepalaku lebih berat dari badanku,lalu teman temanku terus merayu dan membujukku agar menghisap yang kedua kalinya,mereka mengatakan kalo hisapan pertama itu memang agak pusing,lama lama pasti akan merasakan nikmat.Lalu saya mencoba hisapan kedua,ketiga,pada akhirnya habis juga satu batang rokok.

Kejadian ini terus berulang ulang tiap hari tiap kali saya nongkrong bersama teman teman,mereka selalu menawarkan rokok,bahkan kalo saya menolak,mereka selalu membenciku,bahkan sampai mengatakan saya ini bukanlah seorang pria.Akhirnya saya kena juga tipu daya mereka,karena sudah kebiasaan,tiap hari sampai bisa menghabiskan 40 batang rokok,bahkan pada puncaknya saya bisa menghabiskan 80 batang rokok tiap harinya.Dari bangun tidur sampai mau tidur kembali mulut ini tidak pernah lepas dari batang api,bahkan kadang kadang malam hari bangun hanya untuk menghisap rokok,kemudian tidur lagi.

Sebenarnya saya sudah beberapa kali berusaha berhenti merokok,tapi usaha ihi selalu gagal,karena temen temanku selalu mengajakku merokok.
kejadian ini tidak terasa sudah berjalan 30 tahun lamanya,akhirnya saya sakit sangat parah,bibirku hitam pekam,mataku merah meriah,wajahku pucat,batuk yang kian hari makin parah,tapi mulutku masih kuat menghisap si batang api.Pada akhirnya ada salah seorang yg menasihatiku agar segera meninggalkan rokok karena Allah,karena takut akan siksa Allah,atas rahmat dan hidayah Allah,akhirnya setelah saya keluar dari rumah sakit saya bisa meninggalkan rokok total.

Alhamdulillah,sampai saat ini sudah dua tahun saya tidak merokok sama sekali walaupun satu batang.Saya sangat bahagia,sangat beruntung,kebahagiaan ini sangat terasa,tapi masih ada kebahagiaan hakiki yaitu ketika bertemu dengan Allah di surga kelak.

2.BAHAGIANYA SEORANG KOPRAL

Ketika aku baru masuk akademi militer,serasa gak betah,tiap hari latihannya sangat berat,bahkan kadang kadang kalo aku melakukan kesalahan sedikit,selalu saja si tangan komandan menghampiri wajahku alais aku di gamprat.wadugh...lumayan juga sarapan pagi pake gampratan tangan komandan.

kejadian ini bukan hanya sekali,tapi hampir makanan tiap hari.Aku tetap bersabar demi mengharap sebuah cita cita menjadi seorang Jendral.
Tak terasa hari demi hari kulalui,bulan silih berganti,akhirnya satu tahun sudah aku menjalani sebagai seorang militer.senangnya aku,walaupun masih dipanggil kopral.

Pada suatu hari,Komandan mengajak aku untuk menemani keluar kota.Karena terlambat ke stasiun,akhirnya aku dan komandan tidak mendapatkan tempat duduk.
Pada stasiun berikutnya,kereta ini berhenti,lalu ada dua orang wanita (seorang nenek dan gadis)naik kereta ini,mereka juga tidak mendapat tempat duduk.Akhirnya kami ber empat berdiri saling berhadapan.deg deg an juga ya..berhadapan dengan gadis cantik(kata kopral dalam hati).

Pada akhirnya kereta ini melalui sebuah terowongan panjang,otomatis kereta menjadi sangat gelap,selang beberapa detik kemudian terjadilah tamparan hebat diantara mereka ber empat.setelah melewati terowongan,kereta terang kembali,mereka ber empat saling diam.

Si nenek mengatakan dalam hati:dasar laki laki hidung belang,sekali ada kesempatan langsung nyosor aja,untung saja cucuku langsung nampar,rasain lu...
Si gadis itu juga mengatakan dalam hati:dasar militer bego,sudah tau nenek nenek kok malah dicium,rasakan gampratan nenekku,kata gadis dalam hati.
lalu si komandan juga berkata dalam hati:Dasar si kopral gila,dia yang enak enakan mencium gadis cantik,malah aku yg dapat gampratan,sial..sudah gak dapat tempat duduk,dapat gamparan pula.(gumamnya dalam hati).
Si kopral berkata juga dalam hati dengan rasa bahagia berbunga bunga:Akhirnya,aku dapat kesempatan menampar komandanku sendiri,yang selama ini telah menamparku...bahagianya aku hari ini..aku sangat bahagia(berkata dalam hati)...sambil senyum2

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar